INFORMASI

Rumah Manusia di Mars Dipamerkan di London

12:14 PM Unknown 0 Comments



Situs Poker Online - Sebuah model rumah yang diyakini bisa didiami oleh koloni manusia di Mars dipamerkan di London, Inggris, pada Kamis (10/11/2016). Rumah mungil itu diharapkan bisa memberi gambaran tentang kehidupan jika tiba saatnya koloni manusia dibangun di Planet Merah itu.

Dibangun di atas sebuah lansekap tiruan Mars di Royal Observatory Greenwich, rumah mirip kapsul itu dilengkapi dengan kamar tidur, meja kerja, ruang untuk bercocok tanam, dan ruang untuk berolahraga.

Rumah itu dirancang bersama oleh para astronom Royal Observatory Greenwich dan Stephen Petranek, penulis buku "How We'll Live on Mars". Petranek juga terlibat dalam produksi serial drama besutan National Geographic berjudul "MARS". Serial enam episode itu mengambil latar belakang tahun 2033 dan berkisah tentang misi manusia di Mars.

"Anda bisa menyebut ini sebagai rumah di Mars tetapi bangunan ini sebenarnya adalah sebuah tempat untuk bertahan hidup," kata Petranek kepada Reuters.

Menurut Petranek rumah itu akan dilengkapi teknologi yang bisa memproduksi oksigen dan air dari material-material yang diambil dari atmosfer Mars.

"Atsmofer Mars sangat lembab pada malam hari dan air akan disedot menggunakan mekanisme dehumidifikasi sederhana," jelas Petranek.

Rumah itu juga akan dilengkapi dengan sebuah printer 3D yang akan membuat perkakas apa saja yang Anda perlukan. Rumah itu sendiri akan dipamerkan hingga 16 November mendatang.

0 comments: